Kamis, 15 Desember 2011

Kegiatan Pameran Peringatan Hari Perkebunan ke-54

Masih dalam Kegiatan Hari Perkebunan ke-54. Salah satu kegiatan adalah Pameran Perkebunan yang diadakan di halaman GPU Tambun Bungai, Jl. Ahmad Yani, Kota Palangkaraya.  BPTP Pontianak sebagai salah satu UPT Pusat berpartisipasi aktif dalam acara ini sebagai peserta pameran dan mengirimkan berbagai bahan pameran khususnya seputar teknologi Perlindungan Tanaman Perkebunan baik dalam bentuk display produk teknologi perlindungan yang dihasilkan oleh BPTP Pontianak, maupun berbagai informasi teknis serta kegiatan-kegiatan perlindungan perkebunan yang dilakukan oleh BPTP Pontianak. 


Ada sekitar 20 stan yang berpartisipasi dalam acara pameran tersebut baik dari kalangan perusahaan perkebunan swasta, perusahaan pestisida, BUMN, Dinas yang membidangi Perkebunan tingkat Provinsi dan Kabupaten dan lain-lain. Tidak ketinggalan pula tentunya stan dari Direktorat Perkebunan berikut UPT Teknis yang ada dibawahnya. Semua stan berlomba-lomba memberikan informasi terbaru seputar perkembangan perkebunan.

BPTP Pontianak bergabung dengan 3 Balai Besar lainnya (BBP2TP Medan, Surabaya dan Ambon) berada dalam 1 stan pameran. Berbagai teknologi dan informasi perkebunan disediakan dalam stan UPT Perkebunan dari mulai display produk agen hayati, sampel benih, banner, poster, leaflet, keping VSD, Buletin, pestisida nabati, dan lain-lain. Meski hanya berlangsung selama satu hari, akan tetapi dengan bahan pameran yang bervariasi dari berbagai daerah dan bidang serta komoditas, membuat banyak pengunjung untuk datang ke stan dan antusias terhadap pameran yang disediakan. 

Bapak Romeldi, salah satu pengunjung mengatakan, “Saya menjadi tahu dan mengerti (tentang perkembangan perkebunan) dengan adanya stan ini. Trima kasih atas sajiannya”. Sementara Ibu Betty Right dari Dishutbun Barito Utara mengatakan “Stan ini sangat baik, hingga (beliau) antusias serta tertarik untuk datang ke balai-balai (agar memperoleh informasi dan pengetahuan lebih banyak lagi)”[ear].


 stan pameran UPT Dirjenbun

 



berbagai materi pameran Stan yang disediakan menarik pengunjung untuk melihat

salah satu petugas memberikan informasi terhadap pengunjung



 
pengunjung pameran memadati stan pameran kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar