Rabu, 16 Maret 2016

MAGANG PETUGAS PERLINDUNGAN DINAS PERKEBUNAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN DI BPTP PONTIANAK

Selama 3 hari pada tanggal 7-11 Maret 2016 Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Selatan telah mengirimkan 5 stafnya untuk melakukan kegiatan MAGANG PETUGAS PERLINDUNGAN DINAS PERKEBUNAN PROVINSI KALIMANTAN SELATAN yang dilaksanakan DI BPTP PONTIANAK. Kegiatan magang diberikan dengan memberikan pelatihan dan presentasi mengenai teknologi-teknologi dalam perlindungan tanaman perkebunan. 

Dalam kegiatan tersebut presentasi salah satunya dilakukan oleh analis hama, predator dan parasitoid di ruang Perpustakaan BPTP Pontianak pada tanggal 11 Maret 2016 selama 2 jam pelajaran (1,5 jam) dan diikuti oleh 5 peserta magang. Selesai presentasi, peserta kemudian berkunjung ke Laboratorium Hama, Predator dan Parasitoid untuk melihat beberapa peralatan dan bahan perbanyakan massal musuh alami. 

Materi presentasi yang diberikan berupa pengenalan dan metode perbanyakan predator dan parasitoid dengan ditekankan kepada metode perbanyakan massal untuk predator Cecopet (Celisoches morio) dan parasitoid Tetrastichus brontispae yang keduanya merupakan musuh alami dari kumbang janur kelapa, Brontispa longissima pada tanaman kelapa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar