Senin, 13 Mei 2013

RINDU ALAM - SINGKAWANG


Rindu Alam merupakan salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi, saat datang ke Kota Singkawang. Selain wisata pantai, wisata bunga, kebun binatang, wisata kuliner dan masih banyak lainnya. Saat ini, Singkawang sudah ditetapkan salah satu tempat tujuan wisata di Kalbar.  

Rindu alam ini, terletak diantara tiga gunung, yakni Gunung Bajau, Gunung Kota dan Gunung Pelapis. Menaikinya harus melintasi jalan berbelok. Kondisi jalan sudah mulus, keamanan sangat diperhatikan dan banyak dipasang pengaman dan rambu-rambu petunjuk.  Saat melintasi jalan, sudah tampak hamparan laut nan luas, awan biru, meneduhkan pulau-pulau yang ada di sana. Tampak dari kejauhan, ombak bekejar-kejaran menuju pantai.  Kawasan Bengkayang, Sambas dan Singkawang, serta Mempawah, dapat dinikmati sekaligus. Misalnya, untuk wilayah pesisir Bengkayang, terlihat pulau-pulaunya. Seperti, Kabung, Penata dan Lemukutan.  Begitu juga pegunungan di Samalantan, Sambas, terlihat gunung gajah di Pemangkat dan lautnya nan luas. Singkawang, terlihat tingginya pegunungan yang menantang, semisal Gunung Passi, Gunung Sari dan lainnya. Bahkan pegunungan di Mempawah, Kabupaten Pontianak pun, dapat dilihat dari kejauhan.  Hutan hijau, dan pesisir pantai terlihat indah dari atas Rindu Alam ini. Kemolekan alam yang memesona, tak jarang membuat para wisatawan terpukau.  Ada yang berhenti sejenak menikmati dan mengabadikan dengan kamera mereka. Adrenalin terpacu, saat menaiki puncak gunung dengan kendaraan. Di sini, kemahiran mengemudi tertantang.  View memesona membuat perjalanan itu menjadi nyaman. Ketinggian pegunungan ini, mencapai 400-an meter dari permukaan laut.

Untuk masuk ke lokasi ini, anda bisa melalui pintu Gerbang Palem Beach atau bisa juga lewat jalan melalui Sinka Park. Biaya masuk 15 ribu per orang. Jangan lupa periksa kendaraan lebih dahulu, soalnya jalannya nanjak dan direkomendasikan ama pengelola untuk selalu gunakan gigi 1 saking nanjaknya......

Yuk ke sana.....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar